Selasa, 10 Desember 2013

Cara Mencegah Stres



Cara Mencegah Stres.
Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah stres, diantaranya adalah:

1.Pola Hidup Teratur.
            Tidur yang teratur, 6 sampai 8 jam. Pola makan yang seimbang “Di sarankan untuk mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat dan
kalori”, minum kurang lebih 3ltr air stiap harinya. Olah raga minimal 30mnit dalam 24jam, dan rekreasikan diri anda atau bisa juga dengan penenangan tubuh lewat relaxsasi pijat tradisional, berendam di pemandian air panas, atau apapun itu yang membuat tubuh anda menjadi segar dan tenang kembali.




2. Memiliki sikap hidup positif

Bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan dan selalu berfikir rasional atau objektif dalam merencanakan kehidupan. Menerima keadaan yang tidak bisa di ubah dan mengubah apa yang bisa di ubah.


3. Mengembangkan kehidupan spiritual

Dimulai dengan belajar memahami diri sendiri dengan cara memberi pujian, apresiasi, dan memahami kesalahan yang di lakukan. Setalah bisa melakukan itu, Anda akan lebih mudah memahami orang lain. Barulah kemudian Anda akan lebih mudah memahami Tuhan.

4.bersosialisasi dengan orang lain.
            Sudah menjadi kebiasaan orang bergantung pada diri sendiri, kalaupun itu dengan orang lain semata-mata hanya menginginkan sesuatu, seperti “ada udang di balik batu”, jadi cobalah untuk terbuka dengan siapapun yang sekiranya dapat membantu masalah anda. Dan belajar membuka diri, “ini loh saya dengan kekurangan dan kelebihan yang saya miliki”.

Sekian informasi tentang tips cara mencegah stres diatas, semoga dapat bermanfaat.
Mohon maaf bila ada kesalahan dan pemahaman yang kurang baik.salam hangat dari saya, Wasalam.

Tidak ada komentar: